Pages

Jumat, 31 Oktober 2014

Manisnya wisata ke Kampung Coklat di Blitar Jawa Timur

Kampung coklat ini berlokasi di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kab. Blitar. Jika dari Kota Blitar lokasi dapat ditempuh melalui jalan kota yang menuju kearah kademangan, sampai ketemu jembatan Kademangan belok kiri, lurus sampai ketemu pasar kademangan, masih lurus sampai ketemu perempatan menuju kearah lodoyo (Gunung Betet) kemudian belok kiri. ikuti jalan lurus kurang lebih 3 km. lokasi ada di utara jalan atau sisi kiri jalan. dekat dengan perbatasan Desa Plosorejo dengan Desa Darungan Kademangan. 

Disini kita bisa melihat proses pengolahan kakao, mulai dari pembibitan, panen, penjemuran, penggilingan, grinding, memasak, menghias, dan mengemas, tergantung dari paket wisata yang kita ambil. Tarifnya mulai Rp. 15.000 s.d Rp. 50000. Tapi kalau kita hanya bertujuan untuk berbelanja, bisa masuk gratis lhoooo...... hihihihi 

Pukul 09.30 WIB kami sudah sampai di lokasi. Aku dan rombongan tidak mengambil paket apapun, jadi kami masuk secara free, hanya membayar barang yang dibeli saja.

ini dia lokasi Kampung Coklat jika dilihat dari depan. Penasaran isinya kaya gimana?? cekidot....
Minum Es coklat dibawah teduhnya Pohon Kakao

Mama lagi belajar pembibitan coklat

dari lokasi parkir kita akan disambut oleh biji kakao yang sedang dijemur. Biji kakao yang dijemur ini memiliki aroma yang khas. 
setelah melewati bagian ini, kita akan disajikan dengan kebun kakao yang rindang dan sejuk.

Habis beli oleh2 aneka olahan coklat

Paket Tarif Ke kampung coklat

Narsis dulu sebelum Pulang


0 komentar:

Posting Komentar