Pages

Jumat, 28 November 2014

Bangunlah Gambar Diri Anda


Perjalanan sejarah Arnold Schwarzenegger lebih menyerupai perjalanan sejarah tiga orang yang digabung menjadi satu. Bagaimana ia bisa mencapai semua prestasi tersebut? Inilah pernyataanya: “Kita semua memiliki kekuatan dalam diri kita. Kekuatan tersebut adalah keyakinan diri sendiri; sikap untuk menjadi pemenang. Anda harus melihat diri anda sebagai seorang pemenang sebelum anda memperoleh kemenangan. Pikiran anda adalah batasnya. Selama pikiran anda bisa melihat bahwa anda bisa melakukan sesuatu, anda pasti bisa melakukannya, asalkan anda percaya 100% anda bisa.”
Namun bagaimana bisa percaya diri? Kurangnya rasa percaya diri biasanya disebabkan oleh ’sabotase’ dari dalam diri anda sendiri, keyakinan yang anda batasi dan pergumulan dalam pikiran anda. Intinya adalah anda menahan diri anda sendiri.
Lawan sabotase dengan ‘self hynotherapi’, dengan cara katakan hal-hal serupa ini, pagi hari begitu anda bangun tidur, saat anda di depan cermin, malam hari sebelum tidur, bisa juga anda masukkan dalam doa-doa anda. Anda berkata kepada diri sendiri tentang diri anda sendiri. Katakan kepada hati anda, pikiran anda, hati nurani anda.
“Saya tidak sempurna, tetapi saya unik, punya kemampuan tertentu dan bidang tertentu yang diperlukan oleh dunia ini”
“Saya tidak paling pandai dan yang pasti tidak maha tahu, tetapi saya tahu beberapa hal, lebih dari orang lain”
“Saya tidak paling cantik dan ganteng, tetapi saya menarik bagi beberapa orang, dan itu membuat saya dibutuhkan dan bahagia”
“Saya tidak lahir kebetulan di dunia ini, saya punya peran yang harus saya jalani, saya akan menemukan panggilan saya dan melakukannya”
Ketika anda berhasil menyakinkan diri anda sendiri, gambar diri anda pulih, maka pikiran, tindakan anda selanjutnya akan dilandasi oleh gambar diri tersebut. Pandanglah diri anda sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna, dahsyat, ajaib, unik tiada duanya di bumi ini, bukan kebetulan, bukan salah ciptaan, tetapi khusus diciptakan, karya seni Tuhan untuk hal-hal mulia, maka hidup anda akan bahagia

0 komentar:

Posting Komentar