Pages

Kamis, 13 November 2014

Dia yang mampu melakukannya akan memiliki seluruh dunia bersamanya


Saya sering memancing di Maine saat musim panas. Secara pribadi saya sangat suka arbei dan krem, tapi saya endapatkan bahwa untuk beberapa alsn aneh, ikan ternyata lebih suka cacing. Maka tatkala saya pergi memancing, saya tidak memikirkan apa yang saya inginkan. Saya tidak memasng umpan di kail dgn arbei dan krem, tetapi saya tidak menggantungkan seekor cacing atau belalang di depan si ikan dan berkata: "Kau menginginkan ini, bukan?"

Mengapa Anda tidak mnggunakan akal sehat ini tatkala Anda memancing oang lain?

Hal itu yang dilakukan Llyod George, Perdana Menteri Inggris yang terkenal selama Perang Dunia I. Ketika seseorang bertanya kepadanya bagaimana dia berhasil tetap bertanya kepadanya bagaimana dia berhasil tetap berkasa semntara para pemimpin perang lainnya-Wilson, Orlando dan Clemenceau telah dilupakan, dia menjawab bahwa apabila posisinya yang bertahan di atas ini mungkin disebabkan satu hal, hal it adalah karena hasil beljarnya bahwa kita perlu memasang umpan yang sesuai dengan ikannya.

Mengapa harus berbicara tentang apa yang kita inginkan? Itu kekanakan. Absurd. Tentu saja, Anda berminat dengan hal-hal yang Anda inginkan. Anda akan selamanya berminat pada hal itu. Tapi tak seorang lain pun yang brminat. Kita semua persis seperti anda: kita berminat terhadap apa yang kita inginkan.

Jadi, satu satunya cara di bumi ini untuk mempengaruhi orang lain adalah berbicara tentang apa yang mereka inginkan dan tunjukan kepada mereka bagaimana memperolehnya.


sumber: diambil dari buku Dale Camegie

0 komentar:

Posting Komentar